DPRD Kalteng Gali Informasi ke DPRD Kalsel

DPRD Kalteng akan mencontoh pemanfaatkan retribusi dari pelabuhan dan pajak kendaraan, seperti yang diterapkan Kalsel.(foto : elo syarif/klikkalsel)
DPRD Kalteng akan mencontoh pemanfaatkan retribusi dari pelabuhan dan pajak kendaraan, seperti yang diterapkan Kalsel.(foto : elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Jika selama ini banyak wakil rakyat melakukan kunjungan ke luar daerah untuk menggali informasi, DPRD Kalteng justru melakukan lawatan ke DPRD Kalsel, guna mengembangkan potensi daerahnya.

Mereka memilih Kalsel untuk mendapatkan informasi. Selain hanya lewat darat, kunjungan ke luar daerah pun tak perlu memakan waktu beberapa hari.

Dikemukakan Hairansyah, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Retribusi Jasa Umum DPRD Kalteng, kunjungan pihakya ke daerah ini dengan pertimbangan banyaknya kesamaan.

“Makanya kami memandang cukup kunjungan kerja ke DPRD Kalsel,” ucap politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini selepas bersua dengan sejumlah anggota DPRD Kalsel didampingi Sekretariat Dewan daerah ini, Senin (26/2/2018).

Hairansyah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng mengaku banyak informasi yang diperoleh pihaknya dari pertemuan tersebut. Misalnya pola Kalsel memanfaatkan retribusi dari pelabuhan dan pajak kendaraan.

“Selama ini pendapatan Kalteng hanya Rp1,6 triliun dari sektor pelabuhan dan pajak kendaraan. Dengan adanya payung hukum ini harapan kami nanti pendapatan daerah akan lebih besar. Apalagi ada informasi penting dari Kalsel yang bisa kita terapkan,” harapnya.

Pada pertemuan siang itu, pihaknya pun mengandeng instansi terkait untuk ikut kunjungan kerja.”Kita akan bahas kembali hasil pertemuan agar bisa masuk dalam peraturan daerah nantinya,” harapnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.