Jumat, September 17, 2021

DPRD Kalsel Minta Pemerintah Lakukan Langkah Kongkret Terkait Covid-19 di Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kalsel yang terus melonjak mendapat perhatian dari DPRD Kalsel. Selain itu juga ditemukan kelangkaan oksigen yang harus segera diatasi pemerintah daerah.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Bidang Kesra yang juga membidangi Kesehatan HM Lutfi Saifuddin, mengatakan kekhawatiran pihaknya atas perkembangan kasus Covid-19 di Kalsel, berdasarkan hasil pengawasan Komisi IV selama ini.

“Ini perlu langkah-langkah konkret atau tindakan nyata dalam penanganan,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

Dikatakannya pula beberapa yang perlu segera diatasi oleh pemerintah daerah, antara lain kelangkaan oksigen, banyak tenaga kesehatan yang saat ini terpapar dan perlu perawatan.

Baca Juga : Berlakukan PPKM Level IV, Ibnu Sina: Kita Lakukan Secara Persuasif, Sambil Sosialisasi kepada Masyarakat

Selanjutnya pemerintah daerah juga harus mengatasi kurangnya mobil ambulan jenazah serta kurangnya tim pemulasaran jenazah termasuk antisipasi ICU dan ruang isolasi sudah penuh.

“Situasi terkini perkembangan penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kondisinya sudah mulai mengkhawatirkan,” ucap wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut.

Disinggungnya pula tentang permasalahan belum juga adanya pencairan tunjangan bagi para tenaga kesehatan (nakes).

“Komisi IV DPRD Kalsel akan segera meminta penjelasan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel terkait semua permasalahan yang sedang dihadapi saat ini,” pungkasnya(azka).

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan