Banjarmasin

DPRD Kalsel Dukung Kota Bebas Pungli Pandemi Covid-19

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Pencanangan kota bebas dari pungli Pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), mendapat dukungan dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kalsel tentunya sangat mendukung hal baik yang dilakukan di wilayah Kalsel, saya juga sangat mengapresiasi Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Sadrizal yang sudah menghadirkan Agung Budi Maryoto, Kepala Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli),” katanya di acara Pencanangan dan sosialisasi daerah bebas pungli di Kalsel, Selasa (22/6/2021).

Sementara, pelaksanaan kota bebas dari pungli Pandemi Covid-19 di Kalsel, disampaikan Kepala Saber Pungli, Agung Budi Maryoto, perlu dilaksanakan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Saber pungli kepada seluruh masyarakat sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum masyarakat.

“Dan kita perlunya implementasi kota bebas pungli sebagai upaya nyata mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan Indonesia bebas dari pungli dan ketiga perlunya memahami tugas-tugas pokok masing-masing bidang agar kita semua dapat menjalankan tugas secara profesional, proporsional dan akuntabel,” ucapnya.

Pada momen Pencanangan dan Sosialisasi Kota Bebas dari Pungli, Kabupaten Tanah Laut (Tala) didaulat sebagai pilot project, dilakukan penandatangan Fakta Integritas serta penyerahan secara simbolis Plakat kepada Pj Gubernur Kalsel, Safrizal dan beberapa pejabat Forkopimda lainnya.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal, mengatakan pencanangan Tanah Laut sebagai kota bebas pungli sebagai ikhtiar menuju provinsi investasi level dunia dan mewujudkan birokrasi pelayanan publik tanpa korupsi.

“Orang yang memberikan uang sogok alias pungli bagi petugas dikarenakan layanan yang berbelit-belit. Saatnya pelayanan kita lebih cepat, lebih mudah, lebih murah dan lebih baik,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

To Top