HSU

DPPKB HSU Sosialisasikan Covid-19 Sekalgus Bagi Masker dan Pamflet

AMUNTAI, klikkalsel.com – Melalui pendayagunaan mobil unit penerangan (Mupen), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.
Dipimpin langsung oleh Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah, kali ini sosialisasi pencegahan Covid-19 menyasar desa-desa Kecamatan Amuntai Selatan dan Kecamatan Haur Hading, disusul kececamatan lainnya dihari berikutnya.
“Sosialisasi ini menindaklanjuti surat BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, tujuannya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 menggunakan mobil unit penerangan yang ada di DPPKB Kabupaten HSU,” katanya.
Sedangkan untuk sosialisasi dijadwalkan di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten HSU serta akan berkoordinasi dengan UPT DPPKB Kecamatan, Kapolsek, Danramil, dan Camat Se Kabupaten HSU.
Melalui sosialisasi ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi himbauan baik dari Pemerintah maupun dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
Selain itu, pihaknya juga membagikan masker gratis dan selebaran berisi petunjuk pencegahan Covid-19.
“Kami menghimbau agar masyarakat sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, makan makanan bergizi seimbang, segera memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan jika sakit,” pesannya.
Anisah juga sangat mengapresiasi jajaran Camat, Kepala Desa, dan Tim Penggerak PKK yang telah berpartisipasi memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten HSU.(doni)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top