Jumat, September 24, 2021

DPD Partai Golkar Salurkan Bantuan APD Lengkap untuk Barito Kuala

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kabupaten Barito Kuala (Batola) menempati posisi kedua kasus positif Covid-19 di bawah Banjarmasin. Per 12 Mei 2020 terdata 41 kasus positif di Batola.
Hal ini menjadi perhatian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut ambil bagian dalam penanganan Covid-19 dengan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap.
Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK menyerahkan APD lengkap tersebut langsung kepada Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS di Jalan Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Selasa (12/5/2020).
Bantuan ini terdiri pakaian hazmat 30 pcs, hand moist 50 pcs, tissue basah 50 kotak, hand sanitizer 2 kotak dan masker 400 pcs.
“Bantuan APD dan lainnya ini bentuk perhatikan Partai Golkar kepada kabupaten dalam penanganan Covid-19. Partai Golkar akan mendistribusikan bagi daerah mana saja yang membutuhkan APD dan lainnya seperti halnya Kabupaten Batola,” ungkap terang H Supian HK.
Sebelumnya, H Supian HK juga telah menyerahkan APD lengkap kepada Ketua DPD Partai Golkar Barito Kuala H Rahmadian Noor di Marabahan. Diketahui bantuan APD tersebut bersumber dari kantong pribadi Supian HK sebagai Ketua DPRD Kalsel dengan mengalokasikan 10 gajinya.
Atas bantuan ini, Hj Noormiliyani yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Batola dan juga selaku Bupati Batola, mengapresiasi kepedulian partai Golkar turut membatu pemerintah. Terlebih saat ini, APD yang dimiliki cukup terbatas di tengah kelangkaan stok.
“Ini bagus, karena bentuk perhatian Partai Golkar kepada kadernya di pemerintahan,” ucapnya.

foto : restu/klikkalsel

Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan ke kecamatan prioritas yang telah zona klaster dan lokal transmisi. Untuk digunakan para petugas medis yang melakukan tracking atau pelacakan dan tracing atau penelusuran.
“Klaster-klaster itu mereka dirapid dan diswab apabila dinyatakan positif, itu mereka dijemput dengan pakaian APD lengkap,” pungkasnya.
Sementara itu, di hari yang sama, H Supian HK juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel menyerahkan bantuan APD di Lapas Kelas II A Banjarmasin. Bantuan itu langsung diterima Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib.(rizqon)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan