DPD Partai Golkar Kalsel Potong 13 Hewan Kurban untuk Warga Terdampak Wabah Virus Corona

BANJARMASIN, klikkalsel.com – DPD Partai Golkar Kalsel di Hari Raya Idul Adha tahun ini kembali membagikan hewan kurban kepada warga kurang mampu dengan menyembelih sapi sebanyak 13 ekor.
Di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19), Partai Golkar kembali memberikan perhatian sosial kepada masyarakat yang terampak dari wabah asal Wuhan, Cina.
Sebanyak 1.200 bon daging kurban yang dibagikan kepada warga juga tak lepas dari aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Satu persatu warga mentaati aturan yang diterapkan panitia, Jumat (31/07/2020).
Baca juga : Kurban 4 Ekor Sapi, PWI Kalsel Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan
Sebanyak 13 ekor hewan kurban yang disembelih di kantor DPD Partai Golkar Kalsel disumbang oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sabirin Noor sebanyak 8 ekor, Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel 1 ekor, anggota DPR RI, Bambang Heri Purnama 2 ekor, anggota DPR RI, H Hasnuriyadi Sulaiman 1 ekor dan Winarman Halim 1 ekor.
Politisi senior Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK ikut serta dalam pemotongan hewan kurban, terlihat saat beliau memotong sapi di halaman DPD Partai Golkar.
H Supian Menyampaikan sebanya13 ekor sapi tahun ini melebihi dari tahun lalu yang berjumlahkan 12 ekor. Menurutnya semua sapi sudah diuji kesehatan sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
“Di Idul Adha tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, dan sesuai arahan pimpinan, hewan kurban akan diantar ke rumah masing-masing namun ada juga sebagian yang dibagikan dengan kupon, jumlah kupon yang kita sediakan sebanyak 1.200 kupon,” ucapnya.
Menurut H Supian sekitar 1.000 bungkus hewan kurban ini akan dibagikan dengan door to door untuk daerah Banjarmasin, dengan alasan untuk menghindari kerumunan massa.
“Semoga yang memakan sapi ini menambah imun bagi tubuh agar terhindari dari virus Corona,” ucap harapan H Supian HK.
Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel, H Karlie Hanafi Kalianda juga hadir untuk menyerahkan sumbangan 1 ekor hewan kurban di kantor DPD Partai Golkar Kalsel.
“Hewan Kurban kali ini diperuntunkan kepada masarakat yang berhak menerima, terkhusus bagi warga yang terdampak virus corona,” imbuh Karlie Hafi Kalianda.(airlangga)
Editor : Amran