Banjarmasin

DPD Golkar Banjarmasin dan KKB Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Selama dua hari Kota Banjarmasin terendam banjir yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan aktifitas warga terhambat, khususnya di wilayah Banjarmasin Selatan terdapat beberapa kawasan seperti Kelurahan Murung Raya, Tanjung Pagar dan Pemurus Dalam.

Melihat hal tersebut, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin dan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menyalurkan bantuan bagi korban yang terdampak banjir di ke empat titik di Banjarmasin Selatan.

Empat titik tersebut yakni, Kelurahan Murung Raya, Kelurahan Tanjung Pagar, Pemurus Dalam Jalan Sasana Santi dan Prona I.

Ketua DPD Partai Golkar kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan tindakan sosial untuk meringankan beban sanak saudara yang terdampak banjir ini.

“Ia tadi kita membagikan sekitar 3.000 paket sembako untuk saudara kita yang terdampak banjir ini,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

“Kita fokuskan dulu penyaluran bantuan ini ke Banjarmasin Selatan. Apabila kondisi air masih belum turun kita akan salurkan lagi ke kawasan lain,” tambahnya.

H Yuni juga berharap, agar bencana banjir yang menimpa Kota Banjarmasin ini dan secara khusus untuk seluruh wilayah Kalsel dapat segera berakhir.

“Mudah-mudahan air cepat turun dan musibah banjir ini segera berlalu,” paparnya.

Sementara itu, Ahmad Royani, Ketua RT 17, Kelurahan Murung Raya, mengucapkan terimakasih kepada H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang telah senantiasa membantu warga murung raya yang terdampak banjir.

“Terima Kasih Pak Haji Yuni, Golkar dan KKB atas bantuannya,” ucap Royani.

Menurutnya sejak dampak banjir yang meninggi ini beberapa hari belakangan belum ada bantuan yang datang untuk membantu mereka.

“Sejauh ini masih belum ada, tapi mudah-mudahan air segera turun sehingga kami bisa beraktifitas lagi,” pungkasnya. (fachrul)

Editor: david

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top