Banjarmasin

Dorong Ekspor Melalui Pelatihan Online

Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Guna menambah wawasan serta pembelajaran yang efektif kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mengelar pelatihan ekspor melalui online.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel H Birhasani, mengatakan pelatihan tersebut untuk motivasi para pengusaha kecil dan rumahan untuk memikirkan dan beraksi meraih pasar yang lebih luas.

“Media sosial saat ini menjadi peluang jika dimanfaat dengan baik dan bijak, termasuk dalam melakukan penawaran terhadap produk pemasaran,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Disamping itu pula, kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dan penyebaran informasi ekspor yang diprioritaskan pada pembangunan SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Peraturan ini bertujuan untuk mendorong perkembangan niaga, meningkatkan perdagangan produk dalam negeri, dan mendorong peningkatan ekspor secara daring (online).

“Mudahan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang aktual mengenai strategi pengembangan ekspor kepada UKM yang berorientasi ekspor,” ucapnnya.

Video : Diduga Ban Selip, Pengendara Motor Masuk Kolong Truk

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Fave banjarmasin, tersebut diikuti sebanyak 30 peserta UKM dari kalimantan selatan.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top