Jumat, Januari 21, 2022

DLH Diminta Segera Bersihkan Sampah Pasca Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pasca Banjir banyak sampah menumpuk di sejumlah pemukiman, bahkan ada yang menggunung di bantaran sungai hingga makan badan jalan, seperti di Jalan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Atas dasar itulah, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Mumammad Isnaini mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera beraksi mengatasi persoalan sampah pasca banjir tersebut.

“Saya harap DLH untuk turun dan secepatnya dengan menyiapkan armada angkut sampah,” ujarnya, usai rapat koordinasi dengan dinas dan pihak terkait di ruang rapat mini DPRD Banjarmasin, Senin (25/1/2021).

Mengingat, saat ini kondisi darurat banjir, jadi penanganan sampah sifatnya harus ekstra.

“Kalau keterbatasan armada, gandeng pihak lain yang bisa digunakan menanggulangi masalah sampah. Atau sewa angkutan,” sebutnya.

Soal teknis penanganan sampah yang sesegara untuk ditangani ini diserahkan ke dinas terkait.

Ia khawatir, tumpukan sampah tersebut menimbulkan persoalan baru, seperti membuat ketidaknyawaman, mengganggu aktivitas warga, menimbulkan kesemrawutan hingga penyakit.

“Masalah ini juga akan mempengaruhi penilaian adipura. Jadi tetap jaga kebersihan agar Banjarmasin tetap bersih dan hijau,” pungkasnya. (farid)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan