DLH Banjarmasin dan PT PLN, Lakukan Penghijauan dengan Menanam Bibit Pohon Tanjung

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, PT PLN lakukan penanaman bibit pohon Tanjung di 30 titik tanam kawasan di Banjarmasin.

Penanaman bibit pohon Tanjung tersebut sebelumnya dilakukan penyerahan terlebih dahulu kepada Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Wahyu Hardi Cahyono, di Kantor Kelurahan Teluk Dalam, Jalan Mayjen Sutoyo S, Banjarmasin Tengah.

Kemudian secara simbolis dilakukan penanaman di 2 titik di Jalan Mayjen Sutoyo S, dekat Kantor Kelurahan Teluk Dalam, kemudian tahap pertama ini sedikitnya ada 30 pohon yang nantinya akan ditanam untuk program penghijauan ini.

Usai penanaman, Manager PLN Unit Layanan Terpadu (ULP)  Lambung Mangkurat Banjarmasin, Windy Lestari, menyampaikn program tersebut merupakan program penghijauan kembali oleh PLN dan DLH.

“Karena kami lihat banyak sekali pohon kering yang berdampak dengan jaringan listrik kita. Karena sekarang musih hujan,” ujarnya Jumat, (3/9/2021).

Baca Juga : Duh, Mahasiswa Tertangkap Tangan Main Togel Online

Program tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada jaringan listrik. “Takutnya akan mempengaruhi kehandalan listrik kita di Banjarmasin,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Wahyu Hardi Cahyono mengapresiasi upaya penghijauan yang dilakukan oleh pihak PT PLN ini.

Menurutnya, saat ini adanya peningkatan suhu di Banjarmasin yang membuat meningkatnya gas rumah kaca.

“Dengan adanya penanaman ini, sangat bagus terutama menghasilkan oksigen,” ungkapnya.

Nantinya, pohon-pohon berusia tua bakal dilakukan perawatan oleh pihaknya untuk menghindari terjadinya gangguan listrik di Kota Seribu Sungai.

“Nanti pohon-pohon yang tua ini akan kita rapikan. Agar tidak menyentuh fasilitas umum seperti kabel-kabel PLN ini,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan