Minggu, Oktober 17, 2021

DKP Kalsel Serahkan Bantuan API ke Nelayan Kotabaru dan Tanah Bumbu, Nelayan: Terima Kasih Paman Birin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memiliki perhatian besar terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan. Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, terutama nelayan.

Sejalan dengan itu, dilansir melalui reportasekalimantan.com, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalsel Rusdi Hartono, menyerahkan bantuan Alat Penangkapan Ikan (API) berupa jaring udara 135 set dan jaring insang 40 set, kepada 2 kelompok nelayan di Kotabaru dan 10 kelompok di Tanah Bumbu.

Hal ini ujarnya telah sesuai dengan instruksi Gubernur untuk menjaga ekosistem dan kearifan lokal.

“Aksi sosial ini dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, untuk menjaga ekosistem dan kearifan lokal dalam mengelola sumber daya kelautan serta perikanan,” ungkap Rusdi, Kamis (23/09/2021).

Adapun kelompok nelayan yang menerima bantuan ini adalah Kelompok Karang Panci dan Sejahtera Group di Kotabaru. Sedangkan kelompok nelayan di Tanah Bumbu terdiri dari Idi Siame-ame, Usaha Baru, Julung-julung, Putri Duyung, Teri, Bambangan, Sinar Baru, Sinar Laut, Pemula, dan Setia Bersama.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaiknya-baiknya oleh para penerima manfaat.

“Semoga bantuan dari gubernur ini dapat berguna dan bermanfaat bagi pelaku utama perikanan, lll, supaya ekosistem dan kearifan lokal tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu secara terpisah perwakilan nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut, Helyadi mengaku senang atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

” Terima kasih kepada Paman Birin (H Sahbirin Noor) dan Bapak Kadis. Alat tangkap ini sangat bermanfaat bagi kami para nelayan,” ucapnya. (David)

Editor: Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan