Diusung Tiga Partai, Sukamta Mantap ‘Head to Head’ Lawan Bambang

H Sukamta saat diwawancarai wartawan. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Satu periode memimpin Tanah Laut (Tala). Akhirnya pasangan Bupati-Wakil Bupati Tala H Sukamta – H Bambang Alamsyah resmi bercerai untuk Pilkada Tala 2018.

H Sukamta saat diwawancarai wartawan. (baha/klikkalsel)

H Bambang Alamsyah memilih berpasangan Ahmad diusung partai Golkar, PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PKB. Sementara H Sukamta menggandeng H Abdi Rahman didukung Partai Gerindra, PKPI dan PKS.

Walau sama-sama petahana, H Sukamta membantah tudingan Pilkada Tala berpotensi rawan konflik apalagi perpecahan.

“Saya kira jangan terlalu dibesarkan-besarkan. Tidak ada kerawanan,” katanya, disela-sela pemeriksaan kesehatan di RDUD Ulin Banjarmasin, Rabu (11/1/2018).

Ia menyatakan sampai hari ini bersama Bambang Alamsyah masih wakil dan bupati Tala. “Kami berdua tidak ada masalah, solid dalam menjalankan pemerintah sekalipun pilihan politik berbeda,” tutur bakal calon bupati Tala ini.

Menurutnya, sudah empat tahun bersama membangun infrastruktur, ekonomi dan masyarakarat Tala. Sehingga, kata dia, keputusannya dengan Bambang sekarang, adalah bersama-sama sedang membangun peradaban demokrasi di Tala.

Sukamta menjamin tetap bertanggung jawab dan tidak menelantarkan terhadap perkejaannya sebagai wakil bupati Tala. “Tetap amanah hingga 24 Juli 2018 mendatang,” tandasnya.

Sekalipun head to head dengan pasangan calon yang diusung banyak parpol. Ia tetap optimis bisa menang dan meraih target suara melebihi 50 persen Pilkada 2018. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.