Peristiwa & Hukum

Ditinggal ke Tarekat, Sebuah Rumah di Desa Gambah Hangus Terbakar

BARABAI, klikkalsel.com – Kebakaran terjadi di Desa Gambah, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menghanguskan sebuah rumah berbahan kayu, Sabtu (19/6/2021), malam sekitar pukul 21.30 Wita.

Saat terjadi kebakaran, belakangan diketahui, pemilik rumah sedang berada di Tarekat Pengajian Tanjung Hantakan.

“Rumahnya sedang kosong, orangnya lagi pergi ke Pengajian di Tanjung. Syukur apinya kada melayap ke rumah kami,” kata Lukman tetangga rumah tersebut.

Diketahui rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh Salamat dan isteri. Rumah yang berbahan kayu itu seketika jadi arang setelah dilahap api.

Zainal Abidin, selaku Kepala Desa Gambah menuturkan, api dengan sangat cepat membesar melahap rumah tersebut. Namun, untuk asal mula api masih belum diketahui.

Beruntung, para pemadam dan relawan cepat datang ke lokasi. Hingga api dengan cepat dapat dipadamkan.

Sementara melalui radio, anggota Emergency Murakata Frequensi Radio 14.654.0 menyebutkan, api bisa dipadamkan setelah beberapa menit.

“Informasi pukul 21.46 WITA, untuk api sudah dipadamkan oleh pemadam yang tergabung dalam BALAKAR 654 Murakata, ,” ucap Julak dalam frequensi radio 14.654.0 Emergency Murakata.

Setelah itu, personil PLN juga turut datang ke lokasi guna memutus arus listrik rumah yang terbakar tersebut.

Kemudian, pihak Polres HST pun langsung melakukan olah TKP di lokasi kebakaran guna mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.(dayat)

Editor : Amran

To Top