Banjarmasin

Ditengah Pandemi, Shafa Masih Berprestasi di Dunia Seni Sastra Bahkan Akan ke Tingkat Nasional

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tiga orang anak muda berprestasi di tengah pandemi mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Hal ini dibuktikan dengan prestasi ketiga anak muda tersebut dibidang seni sastra.

Tiga pelajar tersebut Nida Ul Husna SMA Negeri 7 Banjarmasin, Radhika Anshari SMP Almazaya Islamic School dan Keyra Ameera Shafa SDN Sungai Miai 10.

Plh Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar, memaparkan bahwa mewabahnya pamdemi Virus Covid-19 yang memaksa para pelajar melaksanakan pembelajaran secara daring.

Siswa SMP dan SD tersebut mampu mengukir prestasi yang sangat membanggakan. “Hal seperti ini patut kita apresiasi dengan prestasinya,” ucapnya, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Radhika Anshari Juara I bercerita tingkat SMP se Kota Banjarmasin kelas 7 Sekolah Almazaya School Banjarmasin, mengaku sangat bersyukur akan berhasil dirinya menjadi juara.

Menurutnya berbagai persiapan telah dilakukannya sebelum mengikuti ajang bergengsi bagi para pelajar tersebut. “Alhamdulillah berhasil jadi juara 1,” ungkapnya.

Sebelumnya ditahun 2018 lalu, ia berhasil menjuarai ditingkat Nasional namun diajang lomba membaca puisi.

Sedangkan Keyra Ameera Shafa juara 1 tingkat SD se Kota Banjarmasin, merupakan salah satu siswi yang memilikki bakat dalam bercerita. Siswi SD kelas 4 yang tahun ini genap berusia 10 tahun juga dijadwalkan akan mengikuti ajang kompetisi ditingkat nasional.

Sementara itu, Saifullah, Guru SDN Sungai Miai 10 ini menyampaikan bahwa ia akan berusaha maksimal dengan mengevaluasi beberapa kekurangan saat proses kejuaraan di tingkat Kota Banjarmasin dan tingkat Provinsi.

“Dari beberapa tahapan tingkat tersebut, banyak masukan dari dewan juri dan dewan pembina di tingkat Kota dan Provinsi akan, dari itu akan kita selaraskan lagi dan kita maksimalkan lagi,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top