Disporbudpar Batola Akan Gelar Atak Diang 2021

MARABAHAN, klikkalsel.com – Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan kembali menggelar pemilihan Atak Diang Batola 2021 dalam waktu dekat.

Ketua pelaksana Atak Diang Batola 2021, Dewi Ariyanti mengungkapkan, untuk tahap pendaftaran sudah dibuka sejak 23 Agustus hingga 16 Oktober 2021.

“Tanpa ada batasan kuota pendaftar,” ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Ditambahkanya, dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar nantinya.

Baca juga: FPTI Batola Siapkan Atlet Hadapi Kejurprov

“Antaranya harus warga Batola, berusia 17 hingga 24 tahun, minimal pendidikan SMA sederajat,” jelasnya.

Kemudian peserta Atak Diang Batola 2021 mampu menampilkan minimal satu kesenian Kalimantan Selatan (Kalsel) serta memiliki wawasan tentang daerah dan kebudayaan serta kepariwisataan.

“Jelasnya belum pernah menikah dan sehat jasmani, rohani,” tuturnya.

Ditegaskannya, untuk peserta atak minimal memiliki tinggi badan 170 sentimeter dan 160 sentimeter untuk pendaftar diang, serta bersedia bertugas untuk satu tahun ke depan.

“Selain itu, peserta nantinya diminta memenuhi berkas pribadi, seperti mengisi formulir, menyerahkan foto maupun surat pernyataan bermaterai untuk kelengkapan seleksi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, setelah pendaftaran ditutup, pada 16 Oktober nantinya akan diadakan technical meeting, kemudian audisi pada 18 hingga 19 Oktober.

Kemudian dilakukan karantina peserta pada 9 hingga 12 November dan acara puncak Grand Final pada 11 November 2021.

Ia juga mengimbau, untuk muda mudi di Batola, bagi yang berminat agar bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tahunan ini.

“Jadi untuk kawan-kawan, jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk berkontribusi memajukan pariwisata, kebudayaan dan kesenian daerah,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan