Dispersip Gelar Dongeng, Anak-anak SLB Dilibatkan

Dispersip Prov Kalsel menggelar cerita dongen kepada anak yang berlangsung di ruang Kid Library. (Dokumen Dispersip)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan kembali memberikan kecintan terhadap anak-anak melalui literasi baik cerita dongeng dengan para penulis.
Seperti pagi tadi, Dispersib menggelar cerita dongeng dengan ratusan anak-anak sekolah dasar, namun yang menarik beberapa sekolah yang mengikuti dongeng di ruang Kids Library di Palnam Banjarmasin melibatkan sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB).
Staf Pelayanan Anak dan Dongeng Dinas Perpustakaan Kalsel, Irgatenia mengatakan, tentu menghadapi anak-anak SLB memerlukan sedikit kesabaran, disisi lain kita lebih fokus dalam memperhatikan mereka.
“Kesabaran adalah kunci utamannya dalam mendidik anak-anak tersebut,” katannya, Kamis (23/1/2020).
Meski dari anak-anak tidak bisa fokus dalam mendengarkan dongeng yang digelar Dispersip namun mereka terlihat sangat terhibur dan senang berada di perpustakaan Palnam tersebut.
Salah seorang guru dari Taman Kanak-kanak Ra Al-Amin Rahmah mengatakan, ia senang karena Dispersip Kalsel melibatkan anak- anak RA Al-Amin untuk mengikuti dongeng.
“Kami memiliki perpustakaan di sekolah kami tapi anak-anak kami jauh lebih senang dengan di adakannya acara dongen seperti ini” ucapnnya.
Sementara Siti Muryani Guru SLB Negeri 2 Banjarmasin menambahkan, bahwa para guru senang karena anak didik dilibatkan dalam acara ini.
“Meski anak-anak didik kami memiliki keterbatasan namun dengan diadakan dongen bersma anak anak sekolah lain membuat semangat bagi kami, yang tak pernah merasa dibedakan,” tuturnya.(azka)
Editor : Amran