Minggu, Oktober 17, 2021

Disperindag Hadirkan Pasar Murah di 12 Kelurahan

BANJARMASIN,klikkalsel.com Menghindari lonjakan harga di pasaran, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat,menggelar pasar Murah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Penguatan dan Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan, pasar murah yang digelar menyediakan sebanyak 500 paket disetiap titiknya yang sudah dikemas di dalam totebag di pasaran mencapai Rp50 ribu.

“Jadi masyarakat hanya membeli paket sembako ini dengan harga sebesar Rp34 ribu per paket,” katanya Kamis (15/4/2021)

Pria yang juga menjabat Kabid Pengembangan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar, Disperdagin Banjarmasin tersebut mengatakan, sembako yang berda dalam bag tersebut antara lain yaitu gula pasir 2 Kilogram dan minyak goreng 2 liter.

“Rencananya ada 20 titik lokasi kelurahan yang akan dibagikan untuk pasar murah tersebut. Dengan seribu paket pertitiknya,” ucapnya.

Namun oleh Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Kota Banjarmasin. Beberapa bulan terakhir banyak yang sudah menyalurkan CSR nya secara mandiri. Baik saat penanganan banjir maupun selama terjadinya pandemi Covid-19.

“Jadi untuk jumlah titik dan paket yang disediakan dalam pasar murah ini juga ikut menyesuaikan dengan ketersediaan dana CSR yakni di 12 kelurahan,” tambahnya.

Dalam pasar murah yang digelar tersebut warga yang berhak mendapat atau membeli paket sembako yang disubsidi oleh dana CSR hanya masyarakat yang termasuk dalam kelas ekonomi menengah ke bawah.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak kelurahan dan menyerahkan 500 kupon resmi dari Disperdagin yang akan dibagikan ke masyarakat melalui ketua RT dan RW setempat. Kupon ini digunakan untuk membeli paket sembako yang kita sediakan,” paparnya.

Karenanya, ia berharap dengan digelarnya Pasar Murah di 12 kelurahan tersebut bisa membantu meringankan beban warga.

“Utamanya bagi perusahaan lainnya agar bisa lebih peduli dan berkontribusi kepada masyarakat Kota Banjarmasin khususnya dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan