Disomasi FJK, Akhirnya Wilson Lalengke Minta Maaf

Wilson Lalengke. (net)

BANJARMASIN, klikkalsel – Surat Somasi yang dilayangkan Forum Jurnalis Kalsel (FJK) atas pernyataan di media yang diduga merendahkan profesi wartawan di Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat balasan dari Wilson Lalengke.

Wilson Lalengke. (net)

Dalam surat tertanggal 26 Juni 2018 tersebut, Wilson yang merupakan Ketua Persartauan Pewarta berkilah tidak bermaksud merendahkan wartawan di Kalsel, namun di dalam suratnya ia menjelaskan bahwa sebenarnya bermaksud ‘mencolek’ wartawan yang diam bahkan membantu melanggengkan perilaku oknum penguasa, aparat dan pengusaha yang menindas rakyat.

“Namun jika saudara Risma dan FJK merasa tercolek, padahal bukan sasaran pernyataan, maka dengan ini saya menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Wilson yang merupakan Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Menanggapi surat klarifikasi dari Wilson Lalengke tersebut, Koordinator Forum Jurnalis Kalsel, Risma saat dihubungi klikkalsel.com mengatakan menyambut baik adanya permintaan tersebut.

Bahkan menurutnya, ia juga telah melihat ada beberapa media online tempat di mana Wilson pernah menyampaikan pernyataan tudingannya, juga telah memuat berita klarifikasi dan permintaan dari Wilson.

Namun untuk langkah lanjutnya, ia menjelaskan akan berkoordinasi dengan senior dan rekan-rekan sesama wartawan di Kalsel.

“Saya sambut baik permintaan maaf dari Pak Wilson, untuk langkah lanjutnya saya akan berkoordinasi dengan rekan-rekan dulu,” ujar Risma. (david)

Editor : Farid