Diskominfo SP Tanbu Gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR!

BATUlICIN, klikkalsel.com – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pelatihan pengelola pengaduan aplikasi SP4N-LAPOR!, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung Kepala Diskominfo SP, Al-Husain Mardani didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Akhmad Salehuddin.

Al-Husain mengatakan pelatihan pengelola aplikasi SP4N-LAPOR! ini sebagai upaya dan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Sekda Tanbu Hadiri Kontes Kambing Piala Kapolres

Baca Juga Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Sekda Tanbu Hadiri Kontes Kambing Piala Kapolres

“Tujuannya untuk meningkatkan peran pemerintah dalam memberikan pelayanan secara responsif dan profesional kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, peserta pelatihan terdiri dari Pejabat/Kepala Puskesmas dan Admin Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! Puskesmas se-Tanah Bumbu serta pejabat dan admin SP4N-LAPOR PT AM Bersujud.

Sedangkan narasumber yakni Admin Utama SP4N-LAPOR! Kabupaten Tanah Bumbu Andri Cahyadi.

Sekedar informasi, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional/Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!) adalah aplikasi yang memungkinkan masyarakat menyampaikan aspirasi dan pengaduan secara online.

Aplikasi ini dikelola oleh Kemenpan RB bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI.

Tujuannya agar penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat dengan sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik.(adv/rini)

Editor : Amran