Banjarmasin

Disinyalir Masyarakat Mulai Abai, Polresta Banjarmasin Kembali Galakkan Yustisi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Lonjakan angka kasus Covid-19 di Banjarmasin membuat Polresta Banjarmasin kembali menggiatkan Operasi Yustisi penegakan Prokes Covid-19.

Salah satunya dengan menyambangi sejumlah cafe dan tempat hiburan yang menjadi tempat berkumpul para remaja, Jumat (8/1/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo mengakui pihaknya memang menggencarkan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan. Hal tersebut ujarnya mengingat kembali mulai ditemukannya zona merah di Banjarmasin.

“Kemarin Banjarmasin sempat hijau semua, mungkin karena itu masyarakat terlena dan mulai abai dengan protokol kesehatan sehingga muncul kembali zona merah,” ujarnya.

Disaat melakukan patroli, Wakapolresta yang didampingi Kabag OPS Polresta Banjarmasin, Kompol Rizali mendapati sejumlah cafe belum mematuhi aturan protokol kesehatan. Seperti masih terlihat ada beberapa kursi pengunjung yang tidak memperhatikan jarak aman.

Untuk itu petugas menegur beberapa pengelola cafe agar mengatur kembali jarak kursi antar pengunjung dan menekankan jumlah pengunjung maksimal hanya 50 persen dari kapasitas tempat.

“Kita datang untuk mengingatkan kembali. Kita ingin Banjarmasin ini bisa kembali hijau dan bebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Ia pun berharap kerjasama seluruh pihak agar upaya ini dapat benar-benar membuahkan hasil, khususnya para pelaku usaha. Dikatannya bahwa saat ini pihaknya memang tidak melakukan penutupan seperti saat PSBB. Namun jika kondisi terus memburuk, tidak menutup kemungkinan pembatasan dan penutupan akan kembali dilakukan.

“Tentu kita tidak ingin penutupan terjadi lagi. Makanya sebelum terjadi mari kita sama-sama berupaya untuk mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya. (David)

Editor: Amran

1 Comment

1 Comment

  1. Tandy

    9 January 2021, 07:05 at 07:05

    Great blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?

    I’m hoping to start my own blog soon but I’m a little lost on everything.
    Would you recommend starting with a free platform like WordPress
    or go for a paid option? There are so many options out there
    that I’m totally overwhelmed .. Any ideas?
    Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top