Banjarmasin

Disepakati, 4 Sekolah Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Belajar Tatap Muka

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarmasin dipastikan terlaksana. Tepatnnya pada minggu kedua bulan November yakni pada tanggal (16 /11/ 2020) mendatang.

Namun pelaksanaan tersebut hanya di lakukan oleh SMP tertentu saja yakni SMP 31, SMP 7, SMP 10, dan SMP 12, sementara SMP lainnya belum bisa melaksanakannya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat dikonfirmasin, Selasa (3/11/2020) usai melaksanakan rapat dengan sejumlah guru sekolah di Banjarmasin.

“Dari empat sekolah tersebut merupakan hasil dari kesepakatan. Selain itu orang tua masing-masing sekolah juga setuju dengan total 82 persen.

Sementara sekolah – sekolah lain persentasi persetujuan orang tuanya masih menunjukan dibawah 79 persen,” katannya.

Ditanya dari mana hasil persen tasi tersebut, dijelaskannya bahwa sebelumnnya setiap orang tua siswa akan diberikan dua formulir yang berbeda dimana satu berupa formulir yang isinya persetujuan.

Kalau setuju maka formulir itu dibawa pada saat masuk sekolah, sedangkan formulir satunya berupa kuisioner yang berisikan pilihan setuju atau tidak setuju dan dilakukan langsung secara online oleh orang tua yang bersangkutan.

“Sementara untuk fasilitas empat sekolah tersebut, pihak sekolah sudah siap namun kita masih bekerja sama dengan gugus tugas, serta saat pelaksanaaan nantinnya masih dalam pengawasan dan terus bekoordinasi,” ucapnnya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top