Disdag HST Gelar Pelatihan IKM bagi Tekhnisi Ponsel

BARABAI, klikkalsel.com – Mendukung Program Perkembangan Ekonomi Nasional (PEN) dan tumbuh kembang perekonomian dari sektor IKM Disdag HST gelar pelatihan teknisi ponsel.
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Ali Fahmi, Kamis (3/9/2020), mengatakan, pelatihan ini digelar berdasarkan standar Protokol kesehatan seperti, Para peserta diwajibkan memakai masker dan tempat duduk yang disediakan di tata sedemikian rupa untuk menjaga jarak sehingga hanya mengikutsertakan 20 peserta saja.
Adapun untuk peserta pelatihan tersebut terdiri dari masyarakat yang memang bekerja di bidang tersebut berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Perdagangan HST.
“Kegiatan pelatihan seperti ini rutin digelar dalam beberapa bulan terakhir baik dari sektor Koperasi, UMKM serta IKM seperti sekarang ini,” ujarnya kepada klikkalsel.com.
Lebih lanjut ia menyampaikan, memilih menggelar pelatihan teknisi ponsel karena zaman sekarang ponsel merupakan elemen penting dalam kehidupan masyarakat.
“Harapannya dengan digelarnya kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan mereka menjadi lebih luas dan mengasah skil mereka terjun ke Industri Kecil Menengah guna melayani perbaikan ponsel di HST dalam rangka merangsang perekonomian daerah,” sebutnya. (wawan)
Editor : Akhmad