Dinas Sosial Siapkan 17.264 Kartu BPNT

BANJARMASIN, klikkalsel– Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan membagikan 17.264 kartu kepada warga kurang mampu yang nantinya dapat digunakan untuk membeli kebutuhan dapur seperti beras dan telur.

Kota Banjarmasin telah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Sosial untuk melakukan lounching BPNT pada tanggal 27 Agustus 2018, Kota Seribu Sungai ini Dan termasuk dalam 7 kota se Indonesia yang mendapat BPNT.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Esya Zain Hafizie menyampaikan, Banjarmasin masih memiliki sedikit permasalahan tentang pendiatribusian kartu BPNT tersebut nantinya.

Karena menurutnya Kartu BPNT tersebut harus diterima kepada orang yang benar memerlukan atau warga kurang mampu.

“Permasalahan kita saat ini adalah pendistribusian kartunya, baik itu kartu ATM, atau kartu Merah Putihnya untuk penerima BPNT itu. Yang kita takutkan kalau saja pendistribusiannya bukan kepada orang yang harus menerima BPNT,” ucapnya, Senin (18/8/2018).

Bantuan tersebut ditambahkannya, nanti akan didistribusikan perwilayah, ada sebanyak 17.264 yang terbagi di 5 kecamatan dan 52 kelurahan.

Berdasarkan jumlah banyaknya sebaran kartu BNPT menurutnya terbanyak untuk penerima bantuan tersebut berada di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Selatan

“Kita saat ini masih dalam tahap giat di lapangan untuk melakukan verifikasi, validasi dan sosialisasi, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyerahan dan pemanfaatan kartu BPNT itu,” tuturnya.

Bantuan Pangan Non Tunai tersebut akan diberikan kepada mereka yang memerlukan, dengan nilai Rp110 ribu perbulan uang elektronik yang tidak dapat dicairkan, serta tidak terakumulasi.

Kartu ATM Merah Putih tersebut dapat digunakan untuk pembelian Beras dan Telur. Bantuan tersebut hanya dapat digunakan di Counter, Kios atau E-Warung yang menjadi Binaan Bank BRI.

Esya Zain Hafizie Menghimbau kepada para penerima Kartu BPNT tersebut agar bisa menggunakannya secara bijak dan jangan sampai lupa atau memberikan Pin Kartu tersebut kepada orang lain.

“Biasanya para penerima yang baru ini mereka bisa lupa untuk mengingat pin kartunya. Dan juga saya menghimbau jangan sampai Nomor Pinnya di Berikan kepada orang lain,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Amrannuddin

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan