Banjarmasin

Dinas Pendidikan Apresiasi Bantuan Kompol Wahyu Hidayat

Prihatin, Kompol Wahyu Hidayat Sisihkan Gaji Belikan Komputer dan Wifi Gratis Untuk Pelajar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dampak pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Banjarmasin masih sangat terasa, hal ini terlebih bagi para siswa yang harus melakukan sistem pembelajaran secara daring.

Meskipun dengan kondisi teknologi yang sangat berkembang saat ini, tidak semua orang mampu memahaminya, ditambah lagi bagi siswa Sekolah Dasar.

Bahkan untuk menikmati canggihnya teknologi saat ini, hanya beberapa orang yang dinilai mampu menikmatinya.

Persoalan inilah yang menggerakkan hati anggota Kepolisian dari Polresta Banjarmasin yakni, Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat. Bantuannya menyediakan fasilitas komputer dan wifi gratis bagi para siswa kurang mampu untuk melakukan sistem belajar daring.

Ia mendapatkan izin untuk ‘menyulap’ lantai 2 Posko Polisi Sudimampir guna dijadikan ruang belajar, dengan dilengkapi delapan unit komputer dan wifi gratis.

Melihat aksi yang dilakukan Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin tersebut, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengapresiasi tindakan tersebut, karena telah membantu anak-anak di masa pandemi ini untuk belajar.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih banyak atas inisiatif ini, karena sangat membantu anak-anak dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh berbasis daring,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, sebelumnya juga ada bantuan CSR yang diberikan oleh beberapa instansi untuk membantu proses pembelajaran berbasis daring ini.

“Kemarin ada yang di launcing sama Pak Walikota dari Smartfren, dan ada juga dari Axis, kami arahkan ke sekolah langsung,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top