Jumat, September 17, 2021

Dinas Pariwisata Inginkan Pelayanan Pariwisata dan Produktivitas di Kalsel Lebih Unggul

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Standarisasi Usaha Pariwisata di Hotel Nasa Banjarmasin, Selasa (8/9/2019).

Tujuan dari Bimtek tersesbut merupakan upaya peningkatan SDM pariwisata yang nantinya bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepariwisataan dan produktivitas.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Mewujudkan Pelayanan dan Pengelolaan Hotel Secara Profesional’ juga dalam rangka mewujudkan pembangunan kepariwisataan khususnya pembangunan industri pariwisata di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Dahnial Kifli mengatakan, pariwisata yang merupakan multisektor, menginginkan pariwisata Lalsel menjadi sektor unggulan dan mewujudkan Kalsel sebagai destinasi wisata nasional.

Ia menuturkan, bimtek kali ini diikuti para pelaku usaha pariwisata yaitu PHRI yang merupakan pengelola hotel yang merupakan salahsatu fasilitas penunjang bagi pelayanan kepada para wisatan untuk tempat menginap.

“Jadi mereka banyak pilihan tempat menginap, mau hotel kelas bintang, melati ataupun homestay yang memiliki pelayanan profesional,”ucapnya.

Ia berharap, ke depan industri pariwisata dapat lebih baik lagi seiring dengan perkembangan dunia pariwisata terlebih di era sosial media saat ini.

Sebagai narasumber dalam Bimtek tersebut berasal dari Kementerian Republik Indonesia dan Hospitality Kalsel dan diikuti 100 peserta yang terdiri dari pelaku usaha hotel dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kota.(wamen)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan