Sabtu, September 25, 2021

Dilantik Jadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Ibnu-Arifin Diminta Prioritaskan Penanganan Covid-19

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ibnu Sina – Arifin Noor resmi dilantik jadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin. Pelantikan berlangsung di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (23/6/2021).

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat membuat pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin ini harus melaksanakan Rapid Test Antigen terlebih dahulu.

Ibnu Sina – Arifin Noor ini resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin untuk masa jabatan tahun 2021-2024 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalsel, Safrizal ZA.

Usai melantik Ibnu Sina dan Arifin Noor, Pj Gubernur Kalsel ini, menyampaikan beberapa amanat penting yang harus diemban oleh Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin selama periode yang akan dijalani Ibnu-Arifin.

“Walaupun pada pemilihan Pilkada Walikota kemarin memenangi sebagian suara. Namun begitu dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota, maka kewajibannya adalah melayani seluruh rakyat, baik yang memilih maupun tidak memilih pasangan Ibnu-Arifin,” tuturnya.

“Ibnu-Arifin wajib berdiri diatas semua golongan, wajib melayani semua unsur golongan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Safrizal juga meminta dalam mengemban amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota, Ibnu-Arifin hendaklah harus memprioritaskan kondisi saat ini. Yakni penanggulangan Covid-19.

“Saya menyampaikan ada beberapa strategi penting yang harus dijalankan, dengan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Forkopimda Kota Banjarmasin. Terutama dalam mengatasi Pandemi Covid-19,” terangnya.

“Kita masih dalam kondisi pandemi, angkanya menunjukan di lokasi kita lumayan landai, tetapi kita tidak boleh lengah, karena berbagai varian virus bisa saja masuk ke Kalsel. Siapkan diri kita dan jangan pernah menghentikan kampanye tentang protokol kesehatan,” tambahnya.

Safrizal juga meminta agar setiap pemerintah kabupaten/kota, harus mempersiapkan segala sarananya. Yakni ketersediaan tempat tidur di setiap rumah sakit di Kabupaten Kota di Kalsel.

“Kita harus menyediakan kecukupan alat kesehatan sejak sekarang. Jangan membeli saat panik, maka tidak ada yang jual. Siapkan dari sekarang,” jelasnya.

Kemudian Safrizal juga meminta agar pemulihan ekonomi juga harus ditingkatkan, namun dengan melihat kondisi tertentu dari pandemi Covid-19 ini.

“Skemanya Gas dan Rem, kalau kondisi kasus covid ini mulai melandai, langsung Gas. Tetapi kalau kembali meningkat, segera juga tekan Rem nya. Hal ini dilakukan agar ke stabulilan Ekonomi tetap terjaga,” paparnya.

Tidak hanya itu saja. Safrizal juga menyinggung terkait pengelolaan lingkungan dan kebersihan. Karena menurutnya permasalahan Lingkungan di Ibu Kota Provinsi menjadi sorotan yang sangat penting.

“Kita meminta pengelolaan kebersihan semakin ditingkatkan. Terlebih kebersihan sungai. Karena kita tau Kota Banjarmasin ini dikenal dengan Kota Seribu Sungai,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan