Dikecam Warga Kalimantan Karena Video Viralnya, Ini Sosok Edy Mulyadi Sebenarnya

Edy Mulyadi, seseorang yang tengah viral akibat Video berdurasi 23.41 menit di kanal YouTube pribadinya.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebuah video viral yang dianggap menghina daerah Kalimantan oleh salah seorang bernama Edy Mulyadi, sontak membuat banyak kecaman dari seluruh warga Kalimantan.

Pasalnya dari unggahan video di salah satu kanal YouTube pribadinya, Edy mengatakan bahwa pemindahan ibu kota dari Jakarta ke daerah Kalimantan seperti memindahkan suatu tempat elit yang memiliki harga mahal ke tempat jin buang anak.

Selain itu, Edy juga mengatakan bahwa pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia ke Kalimantan bahkan tidak memiliki pangsa pasar. Ia pun sontak mengatakan bahwa pangsa pasar di Kalimantan hanya Kuntilanak dan Genderuwo.

Namun di balik itu, mungkin tidak banyak yang tau siapakah sosok Edy Mulyadi sebenarnya?

Dilansir berbagai sumber, ia adalah seorang wartawan senior yang menjabat sebagai Dewan Redaksi di Forum News Network (FNN).

Tidak hanya itu, dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Edy Mulyadi yang merupakan pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1966 ini juga pernah bekerja di media besar yakni Metro TV.

Selain itu Edy Mulyadi juga disebut-sebut sempat mencalonkan diri sebagai caleg dari salah satu partai politik ternama di Indonesia. Edy pernah maju sebagai salah satu Caleg PKS nomor urut 8 Daerah Pemilihan (Dapil) III Jakarta, tetapi gagal terpilih.

Baca Juga : Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan, Borneo Law Firm Siap Dampingi Masyarakat Yang Melapor

Baca Juga : Video Viral Yang Diduga Menghina Kalimantan Dilaporkan ke Polda Kalsel

Kini, Edy Mulyadi kerap muncul sebagai sosok yang kontra terhadap pemerintah lewat video-videonya di YouTube. Terbaru ia sedang santer membuat video kritik proyek IKN di Kalimantan Timur.

Namun akibat dari video viral yang ia unggah di laman YouTube miliknya, berujung menuai banyak kontroversi khususnya dari warga Kalimantan.

Bahkan tidak hanya di kolom komentar YouTube nya, akun Instagram pribadinya bernama @bang_edy_channel juga mendapatkan komentar-komentar pedas.

Kini kolom komentar akun Instagram tersebut dipenuhi kritik dan komentar pedas warganet yang tidak terima atas dugaan penghinaan terhadap Kalimantan oleh eks Caleg PKS tersebut.(fachrul)

Editor : Amran