Dikabarkan “Melamar” ke PDIP, Haris Makkie Hemat Bicara

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang dihelat 2020 mendatang makin menarik.

Khususnya seputar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dengan munculnya deretan nama bursa bakal calon.

Kali ini mencuat figur birokrat yaitu Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Abdul Haris Makkie yang disebut melamar ke PDIP Perjuangan, sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Syaripuddin kepada awak media.

“Banjarmasin, pak Herman, Muhaimin, Pak Sekda Haris Makkie, Ibu Ananda, Fazlur Rahman,” paparnya, Sabtu (5/10/2019).

Abdul Haris Makkie yang juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, disebut mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel Jalan Ahmad Yani km 5 Banjarmasin, pada 25 September.

Wawancara sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel Syaripuddin.

“Beliau mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin,” Imbuhnya.

Selanjutnya, DPD PDI Perjuangan Kalsel akan menyerahkan seluruh berkas lamaran bakal calon ke provinsi dan 7 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020 ke DPP PDI Perjuangan.

Penyerahan berkas bakal calon tersebu guna ditindak lanjuti untuk dilakukan fit test and proper tes (uji kelayakan dan kepatutan) bahkan juga akan dilakukan motede survey elektabilitas, agar nantinya diusung parpol.

Sementara itu, Abdul Haris Makkie terkesan hemat bicara saat dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan telepon. Ia lebih menjaga sikap dan komentar terkait Pilkada.

“Aku tidak ada komentar soal itu, untuk urusan-urusan Pilkada, aku tidak komentar saat ini, tulis saja seperti itu, mohon maaf ya,” ucapnya.(rizqon)

Editor : Amran