Diikuti Ribuan ASN dan Pelajar, Anang Syakhfiani Pimpin Peringatan Haornas 2019 Tingkat Kabupaten Tabalong

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Pemkab Tabalong bersama KONI setempat menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI tahun 2019 di Stadion Pembataan, Tanjung, Selasa (10/9/2019).

Pelaksanaan upacara yang diikuti ribuan ASN dan pelajar itu dipimpin Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Anang Syakhfiani saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Dikatakannya, olahraga merupakan hal yang mudah, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Hal penting yang dipahami agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga semata.

Selain itu, olahraga juga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Sebab katanya, permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

“Maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Selamat Hari Olahraga, semoga kedepan semua warga negara Indonesia, dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” ujar Anang.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berfoto bersama para peserta silat kolosal yang turut memeriahkan peringatan Haornas 2019. (foto : arif/klikkalsel)

Kemudian, mengingat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2017 lalu Kabupaten Tabalong meraih peringkat tiga, Anang memberikan tantangan kepada KONI Tabalong dan Disporabudpar Tabalong untuk dapat mempertahankan peringkat itu pada Porprov tahun 2021 mendatang di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Menurutnya, para atlet jangan pernah hanya berfikiran untuk terbaik di Kabupaten Tabalong. Namun harus terbaik di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kita jangan puas hanya terbaik di kabupaten Tabalong saja. Melainkan di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kita juga harus terdepan,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan peringatan Haornas kali, kegiatan dirangkai dengan senam masal serta pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih cabang olahraga yang berprestasi.

Tidak hanya itu, kegiatan juga turut dimeriahkan dengan penampilan silat kolosal dan permainan tradisional balogo. (arif)

Editor : Farid