Diduga PSK Bisu Berontak Saat Diamankan Satpol PP

BANJARMASIN, klikkalsel – Operasi cipta kondisi Hari Raya Idul Adha oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin mendapat perlawanan dari seorang diduga PSK, saat razia berlangsung, Jumat (9/8/2019).

Dalam razia itu, Satpol PP Kota Banjarmasin menyisiri ruas jalan yang kerap kali dijadikan PSK tempat mangkal.

Di Jalan kawasan pasar Ujung Murung-Sudimampir, satu orang diduga PSK kedapatan mangkal di bawah losmen Candi Agung. Saat diamankan petugas, diduga PSK itu berontak untuk diangkat ke sepeda motor.

Belakangan diketahui dari suara jeritannya, rupanya yang bersangkutan bisu atau tuna wicara.

Empat petugas pun turun tangan dan mendekap untuk menghentikan diduga PSK itu berontak. Setelah itu baru dinaikan ke sepeda motor.

Kemudian diamankan ke mobil truk Dalmas yang bersiaga di halaman Kantor DPRD Banjarmasin.

Setelah itu, Satpol PP Banjarmasin melanjutkan patroli dengan menyusuri kawasan Pasar Harum Manis, Jalan RE Martadinata dan Jalan Lambung Mangkurat.

Hasilnya juga didapati 6 Diduga PSK lainna, dua diantaranya adalah waria.

Danton II Satpol Kota Banjarmasin, Rizkan Wahyudi menerangkan sedikitnya ada 7 diduga PSK yang diamankan dari razia yang berlangsung 1 jam dari 00:00 sampai 01:00 WITA.

Rizkan menduga razia sempat bocor, kendati ada 1 diduga PSK sempat kabur.

“Indikasi kebocoran memang ada, karena mereka (diduga PSK) saling memberi informasi. Karena tadi 1 yang lolos, mungkin yang lolos itu memberikan informasi ke kawan-kawannya. Tapi kita tak patah semangat, kita akan lanjut lagi di malam berikutnya.,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Farid