Peristiwa & Hukum

Diduga Cekcok dengan Istri, Suami Nekat Bakar Diri

Upaya Bunuh Diri Warga Alalak UtaraUpaya Bunuh Diri Warga Alalak Utara

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seorang berinisial ZR (30) warga Jalan Alalak Utara Komplek Herlina Perkasa nekat melakukan upaya bunuh diri dengan cara menyiramkan bensin dan membakar bagian tubuhnya sendiri, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kejadian bermula saat ZR berada di rumah mertuanya di kawasan Jalan Sutoyo S Gang Sabut, Banjarmasin Tengah. Saat itu kedatangan ZR ke rumah mertua tanya tersebut mencari keberadaan isterinya yang sudah tak pulang sejak dua hari lalu.

Dituturkan kakak iparnya, Fikri saat itu terlihat kalut dan mondar-mandir. Bahkan menurutnya ZR sempat berulang kali mengucapkan ingin bunuh diri.

“Memang dua dan isterinya sering bertengkar. Tapi kami tidak tahu kalau isterinya sudah dua hari tidak pulang. Mendengar dia mau bunuh diri kami sekeluarga sempat menenangkan dia,” ujarnya.

Melihat ZR mulai tenang pihak keluarga pun menjadi tenang. Namun tak selang lama, ZR keluar gang dan memberi seliter bensin dan kembali ke dalam rumah.

“Dia masuk kamar, awalnya saya tak menduga macam-macam. Namun saya mulai curiga dan saya coba ketik pintu namun tak di gubris hingga akhirnya saya dobrak dan melihat api sudah membakar bagian tubuhnya,” ungkap Fikri.

Bukan itu saja, api pun menurut Fikri sudah mulai membakar karpet dan beberapa pakaian yang ada didalam kamar.

Sontak saja Fikri langsung memanggil keluarganya dan menyiramkan air supaya api tak membesar. Sedangkan ZR yang diduga merasa kepanasan melompat ke sungai melalui jendela.

Akibatnya, pria beranak dua ini menderita luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya karena aksi nekatnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Gusti membernarkan adanya kejadian tersebut.

Kanit menyebutkan pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membawa korban kerumah sakit usai mendengar laporan adanya kejadian tersebut.

“Keterangan sementara yang kita dapat karena masalah rumah tangga. Sampai saat ini masih dalam penanganan medis RSUD Ulin Banjarmasin akibat luka bakar ditubuhnya, ” jawab Gusti. (david)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top