Diduga Akibat Percikan Api saat Potong Besi, Tongkang Bekas Terbakar

Petugas damkar saat mencoba memadamkan kobaran api di salah satu tongkang bekas.

BANJARMASIN, klikkalsel – Warga dan karyawan PT Duta Menara Line (DML) Banjarmasin Barat yang berada di kawasan Jalan Ir PHM Noor kaget dengan kemunculan asap tebal diiringi gumpalan api yang berasal dari sebuah tongkang bekas, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 17.30 Wita.

Tak selang lama puluhan mobil kebakaran langsung menyerbu lokasi untuk membantu pemadaman.

Menurut juru bicara perusahaan, Hadi Sutrisno mengatakan kejadian tersebut hanyalah sebuah kecelakaan kerja yang terjadi saat para pekerja melakukan pemotongan besi tongkang bekas pengangkut solar tersebut.

“Mungkin masih ada bekas solarnya sehingga saat ada percikan apinya langsung berkobar,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada anggota pemadam kebakaran yang telah membantu pemadaman, sehingga yang terbakar hanya bagian belakang kapal dan tidak merembet ke bagian atau bangunan lain.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan penyebab kebakaran, namun senada dengan pihak perusahaan menduga api dipicu percikan api saat pemotongan besi dan menyambar solar yang masih tersisa di dalam tongkang.

Tidak ditemukan korban jiwa dalam kebakaran yang sempat bikin heboh masyarakat hingga nitizen ini dan kasusnya kini ditangani Polsekta Banjarmasin Barat. (david)

Editor : Farid