Jumat, Januari 21, 2022

Dida : Kompetisi Paman Birin Cup Merupakan Momen Comeback-nya Dunia Sepak Bola dalam Melawan Covid-19

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Festival sepak bola usia dini U-14, Paman Birin Cup 2021 yang dilaksanakan di lapangan Kayu Tangi, Banjarmasin Utara, Minggu (10/10/2021).

Kompetisi yang bergulir di lapangan Kayu Tangi tersebut , ada 24 tim delegasi Sekolah Sepakbola (SBB) di banua yang mengikuti, salah satunya SSB Hasnur Barito Putera.

Muhammad Firman Dida, manager sekaligus pelatih SSB Akademi Hasnur Barito Putera mengatakan, tujuan timnya mengikuti kompetisi Paman Birin Cup ini merupakan momen comeback-nya dunia sepak bola dalam melawan covid-19.

“Ini kan proses comeback-nya kita melawan pandemi Covid-19, jadi bisa bergulirnya kompetisi ini saja kami sudah senang,” ujar pemuda yang biasa disapa Dida.

Ia juga mengatakan, tim nya tidak menargetkan prestasi, akan tetapi tim ingin mencari pengalaman bermain.

Baca Juga : 24 Tim Bibit Muda Sepakbola Berlaga di Paman Birin Cup 2021

Baca Juga : Pesilat Kalsel Melangkah ke Final PON Papua Setelah Taklukan Lawannya dari NTT

Selain itu dampak pandemi yang saat ini masih ada di Kalimantan Selatan, membuat persiapan anak-anak dari SSB Akademi Hasnur Barito Putera kurang maksimal.

“Karena dampak PPKM dan lain sebagainya anak-anak kami pun masih kurang persiapannya, tapi kami tidak menargetkan prestasi ,yang lebih utama kami hanya ingin bermain dan menambah pengalaman,” katanya.

Ia juga menyampaikan, apabila bukan rezekinya untuk menang, akan legowo. Sebab, yang penting ingin mencari pengalaman lebih dulu.

Dikatakannya, akan mengevaluasi setiap hasil dari pertandingan yang dimainkan oleh SSB Akademi Hasnur Barito Putera dan akan terus lakukan evaluasi demi menjaga kualitas standardisasi.

“Namanya juga tim developmen mau pertandingan ataupun uji coba kami akan terus menerus untuk evaluasi komposisi tim,”tuturnya. (restu)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan