Dibalik Musibah Kebakaran Alalak, Diduga Dibakar Orang Misterius, Hingga Kesurupan

Warga Alalak yang resah tentang berita hoax nampak berjaga disekitar wilayahnya.(foto : nuha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Musibah kebakaran beruntun yang melanda warga Alalak Selatan, muncul sejumlah isu ada orang misterius yang senghaja membakar rumah warga.

Keresahan warga dengan adanya kabar tersebut juga semakin menakutkan karena beredar foto yang dituding sebagai pelaku, bukan merupakan manusia melainkan makhluk tak kasat mata.

Lantas hal itu menyebabkan para warga berjaga di sepanjangan jalan Alalak pada malam hari. Sebagian warga juga membawa tongkat kayu dan senter sambil berpatroli.

Seperti yang dikatakan warga Alalak Selatan di RT.05 juga menjabat sekretaris Masjid Su’ada Uddarain, Gusti Risnadi mengatakan ramainya warga mendengar isu tersebut bermula pada hari sabtu malam kemarin, ada warga yang memberitakan bahwa seseorang ingin membakar rumah kosong.

“Berbaju hitam membawa jerigen, namun orangnya menghilang tidak ditemukan. Berita tidak akurat ini membuat warga resah dan tidak bisa tidur” ujarnya.

Berita itu juga sampai ditelinga para tokoh agama, terlihat beberapa habib datang ingin memastikan apakah benar kejadian tersebut.

Disela kegiatan habib dikejutkan panggilan warga yang memberitahu bahwa ada seorang warga RT05 mengalami kerasukan, bergegaslah mereka mendatangi ketempat tujuan tidak jauh dari lokasi.

Setelah hampir satu jam diobati dan bahkan meminta kopi hitam pahit, warga yang kerasukan akhirnya dapat disadarkan kembali.

“Adingku tadi ikut melihat Habib bebacaan, kemudian ia pulang kerumah. Waktu aku sapa dengan salam dia tidak menjawab” ujar Gusti Risnadi.

Habib Syaid Muhammad Iqbal bersama warga Alalak Selatan berfoto setelah selesai berkegiatan.(foto : nuha/klikkalsel)

Habib berdo’a di sekitar tempat bekas kebakaran Alalak Selatan, niat serta tujuan kedatangan mereka ingin menyelematkan warga Alalak dari keresahan dan kegelisahan yang mengganggu.

“Beritanya cukup tersebar luas, maksud kedatangan kami agar dapat meringankan masyarakat. Untuk masyarakat tolong perbanyak berdo’a, shalawat, berdzikir, dan istighfar” ujar Habib Syaid Muhammad Iqbal asal Belitung darat.
(nuha)

Editor : Amran