Organisasi

Di Usia ke-30, MB GPP Ke 30 Diharapkan Tetap Eksis

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengikuti acara syukuran hari jadi Marching Band Gita Patria Pramuka (MB GPP) ke 30 yang bertempat di Lobby Balaikota Banjarmasin, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Irwan Anshari, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin, M. Taufik Rivani, serta Pembina Marching Band Gita Pramuka, H. Bambang Budiyanto.

Mukhyar mengatakan, bahwa kegiatan marching band sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya apalagi dengan hal tersebut dapat menjauhkan mereka dari narkoba.

“Hari ini ulang tahun ke 30 Marching Band Gita Patria Pramuka, kedepannya kami berharap tetap eksis karena ini bermanfaat untuk pembinaan generasi muda, baik dalam segi kesenian, budaya, kedisiplinan, dan prestasi yang sudah mereka peroleh,” katanya.

Ia berharap, MB GPP tetap selalu eksis dan terus meningkatkan prestasi untuk Kota Banjarmasin, Mukhyar juga terus memberikan support, salah satunya dengan memberikan dana hibah guna melancarkan kegiatan Gita Patria.

“Pihak Pemerintah setiap tahun ada memberikan dana hibah untuk mereka, mudah-mudahan tahun-tahun kedepannya bisa ditingkatkan, mereka dibawah bimbingan Dispora coba sambil diperhatikan alat-alat musiknya apa yang kurang bisa dibantu,” ucap.

Hal senada diungkapkan Kepala Dispora Kota Banjarmasin, Taufik Rivani, Ia turut berpesan kepada MB GPP untuk selalu meningkatkan prestasi hingga Nasional.

“Untuk MB GPP Kota Banjarmasin binaan Pramuka, pertama kami terus apresiasi apalagi sampai 30 tahun mereka berprestasi, bukan hanya mereka eksis tapi juga berprestasi dan mereka juga bagian dari sistem pembinaan pemuda di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

To Top