Banjarmasin

Di Tengah Banjir, Bocah di Kelayan B Asyik Main Selancar Badan di Bemper Mobil

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Beragam perilaku warga Kota Banjarmasin menyikapi peristiwa banjir rob atau luapan air sungai yang menggenangi rumah dan ruas jalan. Ada yang menyelamatkan harta bendanya, namun ada pula yang nyeleneh, seperti yang dilakukan anak-anak Kelayan B yang asyik bermain air di malam hari, Kamis (14/1/2020).

Usia anak-anak memang akrab dengan kegiatan bermain. Namun permainan yang dipilih para bocah di pemukiman padat penduduk itu cukup membahayakan di tengah genangan air yang merendam ruas jalan Kelayan B, Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut.

Anak-anak kota berjuluk Seribu Sungai ini mengejar setiap mobil yang melintas, kemudian memegang bemper belakang mobil dengan posisi badan tengkurap baris berbanjar saling berpegangan.

Sensasi berselancar disertai gelombang pun terlihat, saat mereka mengarungi genangan air saat terseret mobil.

“Biasanya mereka bermain seperti ini di sungai, memegang bagian belakang kelotok yang lewat. Sekarang malah di mobil, padahal cukup membahayakan,” ujar Miftah warga setempat.

Teguran orang dewasa di lokasi seolah angin lalu bagi anak-anak tersebut. Mereka tidak menghiraukan malah semakin asyik bermain air.

“Sudah kita tegur supaya berhenti. Selain takut tertabrak, ular saat banjir seperti ini sering muncul,” pungkasnya. (rizqon)

edtitor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top