Banjarmasin

Denkes Kampanyekan Pencegahan Stunting Sejak Dini ke Para Remaja

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Memperingati hari gizi Nasional ke-60, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin menggelar Kampanye Pencegahan Stunting di Aula SMKN 4 Banjarmasin.

Kampanye kesehatan pencegahan stunting yang mengangkat tema Remaja Putri Sehat Tanpa Anemia tersebut di ikut ratusan pelajar dan dewan guru dari SMKN 4 Banjarmasin.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut turut berhadir Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Ahdani dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Hadeli Rosyaidi.

Sekretaris Dinkes Banjamasin, Dwi Atmi Susilastuti, mengatakankan pencegahan stunting harus dimulai dari mengukur HB para remaja. Hal tersebut dilakukan agar ketika menjadi seorang ibu nantinya tidak akan melahirkan anak yang mengalami stunting.

“Kita berharap remaja di sekolah ini tidak ada yang mengalami anemia, karena mencegah anemia merupakan langkah awal untuk mencegah stunting,” ujarnya, Rabu (11/3/2020).

Ia juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar terus menerus menjaga stamina. Karena menurutnya menjaga stamina sangat dianjurkan agar terhindar dari virus, termasuk virus yang akhir-akhir ini menyebar luas yakni virus corona.

“Kita harus menjaga pola hidup sehat, mudah-mudahan virus yang menyebar luas itu tidak masuk ke Banjarmasin, dan kita juga harus menjaga pola gizi seimbang, itu merupakan salah satu cara untuk membantu mencegah corona,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top