Dendam Lama Membuat Nyawa Thamberin Melayang

Thamberin Tewas Dengan Luka Di Leher dan Serapang Menancap Di Lengan. (Istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Muhammad Thamberin (40) warga Desa Banua Kepayang, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Hulu Sungai Tengah tewas menggenaskan dengan luka menganga dileher.

Tidak hanya luka akibat benda tajam di leher, sebilah tombak juga masih menancap pada lengan Thamberin akibat serangan dari seterunya, Minggu (3/1/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolsek Labuan Amas Selatan, Iptu Heriadi melalui Kanit Reskrim, Aiptu Suradi yang ditemui di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin menceritakan, saat itu korban berniat mengunjungi anaknya di rumah mantan istrinya di Desa Sungai Jeranih Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Saat itu pelaku yang berinisial A (20) melihat korban melintas di depan rumahnya yang memang berdekatan dengan rumah mantan istri korban.

Setelah itu, pelaku langsung mengambil tombak jenis serapang serta parang dan kemudian mengejar korban.

“Dari pengakuan pelaku, awalnya korban di tombak dan kena tangan. Kemudian baru dibacok dibagian leher,” tutur Suradi.

Diungkapkannya, antara pelaku dan korban ini memang pernah terjadi perseteruan sebelumnya dan diduga hal tersebutlah yang menjadi motif hingga pelaku tega menghabisi nyawa korban.

“Kalo dari pengakuan pelaku sekitar setahun yang lalu dia pernah dibacok oleh korban,” ungkapnya.

Sementara itu pelaku menyerahkan diri dengan didampingi pembakal setempat ke Polres Hulu Sungai Tengah beberapa jam usai kejadian.

Pelaku diamankan pihak Polresta Hulu Sungai Tengah. (Istimewa)

Saat ini pelaku diamankan di Polres HST, sedangkan jenazah korban dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin dengan serapang masih tertancap di lengan untuk dilakukan otopsi. (david)

Editor : Alfarabi