Politik

Demokrat dan PKPI Kalsel Belum Lolos Verifikasi, Ini Alasannya

VERIFIKASI – Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel menyerahkan dokumen verifikasi ke tim verifikator KPU Kalsel. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – DPD Partai Demokrat dan Partai KeadilanPersatuan Indonesia (PKPI) Kalsel belum lolos verifikasi faktual. Pasalnya, dinyatakan belum memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.

Vonis itu dijatuhkan di hari kedua verifikasi tim KPU Kalsel, usai mengecek lapangan kedua partai politik tersebut, di sekretariatnya masing-masing, Senin (29/1/2018).

DPD Partai Demokrat Kalsel dinilai belum lolos syarat, sebab saat verikasi tidak menghadirkan sekretaris partainya.

Tim verifikator KPU Kalsel menurunkan Norholis Majid dan Masyith Umar yang menggandeng Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan.

Sedangkan untuk PKPI, saat verifikasi tidak adanya kehadiran bendaraha umum di partai yang diketuai Irhamni Ridjani tersebut.

Norholis meminta dua partai agar segera memenuhi persyaratan tersebut. Sebab KPU memberikan masa perbaikan pasa Selasa, (30/1/ 2018) hari ini.

“Paling lambat Rabu 31 Januari 2018, saya meminta agar partai yang belum lolos bisa menghadirkan sekretaris dan bendahara ke kantor KPU Kalsel,” tuturnya.

Sebab, pengumuman final verifikasi sekaligus dibuat berita acara pada 3 – 4 Februari 2018 nanti.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Rusian mengatakan akan menghadirkan sekretarisnya sebelum 31 Januari 2018 nanti.

“Sehingga partai kami menjadi peserta Pemilu. Untuk target masuk 4 besar, atau meraih unsur pimpinan di dewan,” ucapnya. (baha)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top