Politik

Demi Warga, Hj Ananda Komitmen Tetap Blusukan Saat Jadi Walikota

Hj. Ananda

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menyusuri jalan sempit, pemukiman padat penduduk, hingga hiruk pikuk pasar tradisional, dilakukan calon Walikota Banjarmasin nomor urut 4, Hj. Ananda, untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Ditemani sejumlah warga dan relawan, mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin itu, tak sungkan menemui satu demi satu warga baik laki – laki, perempuan, tua dan muda disejumlah Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (24/11).

Kehadiran Hj. Ananda dalam setiap kegiatan blusukan atau menyapa warga, selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat, baik laki – laki apalagi kaum perempuan di Banjarmasin.

Hj. Jiah misalnya tak menyangka kediamannya disalah satu kawasan padat penduduk di Kecamatan Banjarmasin Tengah, disambangi Hj. Ananda yang merupakan satu – satunya calon Walikota perempuan Banjarmasin.

“Tadi didatangi Hj. Ananda. Sebelumnya tidak pernah bertemu. Orangnya cantik dan kami perempuan pasti mendukung calon Walikota perempuan,” ucap Hj Jiah.

Hj. Jiah mengaku saat ini kaum perempuan punya hak dan kualitas kepemimpinan yang sama dengan laki – laki. Buktinya lanjut wanita pemilik usaha rias pengantin ini, beberapa kota seperti Surabaya dipimpin Walikota perempuan dan sekarang kotanya maju pesat.

“Ditempat kami ini Ketua RT juga perempuan. Kami akan mendukung dan mendoakan Hj. Ananda semoga terpilih menjadi Walikota perempuan pertama di Banjarmasin,” katanya.

Yayu warga Kelurahan Pasar Lama tak bisa menyembunyikan kegembiaraannya bertemu dengan Hj. Ananda bahkan sempat minta foto bersama, karena sangat mengidolakan dan mendukung Hj. Ananda sebagai Walikota Banjarmasin.

“Senang bisa bertemu dan berfoto. Kami perempuan akan mendukung calon Walikota perempuan nomor urut 4, yakni Hj. Ananda. Harapan saya, setelah menjadi Walikota, jangan lupa sering – sering berkunjung dan melihat kondisi warga,” harapnya.

Terpisah, calon Walikota Banjarmasin Hj. Ananda mengaku bersyukur atas sambutan hangat warga yang telah memberikan doa dan dukungan kepadanya 9 Desember nanti.

“Ada banyak hal yang akan kami benahi bersama seperti tempat tinggal yang layak bagi warga. Masih banyak warga yang terpaksa tinggal dengan kondisi rumah yang memperihatinkan. Program bedah rumah akan kami maksimalkan dengan anggaran yang lebih besar untuk kenyamanan warga,” ucapnya.

Tak hanya memberi perhatian pangan, sandang, dan papan, mantan Finalis Puteri Indonesia itu, juga berkomitmen akan terus dekat dan lebih dekat dengan masyarakat jika nantinya terpilih menjadi Walikota Banjarmasin periode 2021-2024.

“Sudah komitmen kami Hj. Ananda-Ustadz H. Mushaffa Zakir, Lc, (AnandaMu) hari ini dilantik, besok kami langsung kunjungan kerja ke-1500 RT yang ada di Banjarmasin. Kami ingin terus hadir ditengah masyarakat, dekat dengan warga, dan mengetahui apa saja keinginan mereka,” tutupnya.(ganang)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top