Banjarmasin

DEMA UIN Antasari Minta FKUB Banjarmasin Libatkan Kaum Milenial

BANJARMSIN, klikkalsel.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, menyambangi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin, agar melibatkan kaum milenial dalam mempererat hubungan antar umat beragama, Selasa (24/11/2020).

Ketua Umum DEMA UIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini mengatakan, kunjungan itu dalam rangka melakukan audiensi yang juga untuk salah satu program study tour DEMA UIN Antasari sekaligus menyampaikan sesuatu yang bisa menjadi masukan kepada FKUB Banjarmasin.

“Hari ini, kita ber audiensi ke FKUB Kota Banjarmasin, juga kita sampaikan apa yang menurut kami persoalan toleransi kerukunan dalam umat beragama yang mana bisa menjadi masukan,” ucap mahasiswa semester akhir ini.

Serta, meminta agar FKUB kota Banjarmasin juga melibatkan kaum milenial dalam setiap kegiatan sekaligus memberikan edukasi secara mendalam.

“Demi terjaganya toleransi kerukunan umat beragama lebih kuat,” ujarnya.

Ia berharap, dari audiensi bersama FKUB Kota Banjarmasin, kedepannya bisa lebih luas memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat terutama kaum milenial.

“Saya berharap jika perlu nanti FKUB bisa melibatkan kaum milenial kedepannya untuk memberikan edukasi atau sosialisasi dalam setiap kegiatan,” harapnya.

Disamping itu, sekretaris umum FKUB kota Banjarmasin Sarmiji, S.Ag.,MHI mengatakan dalam kegiatan FKUB Kota Banjarmasin dalam mengedukasi tentang toleransi umat beragama kepada masyarakat khususnya anak muda sangat diperlukan kaum milenial agar bisa berikut andil

“Hal itu memang pernah sekali dilakukan pada tahun lalu. Namun karena saat ini kondisi Covid-19 dengan terpaksa kegiatan itu terhenti,” akunya

Kendati demikian, rencana ke depan FKUB ingin membuat FKUB muda, yang nantinya bisa mengait anak-anak muda dan bisa berperan aktif dalam mempererat hubungan antar umat beragama.

“Yang mana kegiatan FKUB Kota Banjarmasin itu bertujuan sebagai langkah baik untuk mempererat hubungan antar umat beragama,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top