Banjarmasin

Video : Sebelas Punggawa Barito Putera Kuliah di Uniska

BANJARMASIN, klikkalsel – Para punggawa Barito Putera Rizky Pora dan kawan-kawan menyambangi kampus Uniska Banjarmasin untuk mendaftar sebagai Mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019, Senin (13/8/2018) pukul 11.00 Wita.

Kedatangan kapten kesebelasan PS. Barito Putera bersama 7 rekan timnya, menjadi perhatian para “warga” Uniska. Saat mereka melakukan tahapan lanjutan pendaftaran, berupa cek kesehatan bebas narkoba di klinik kesehatan kampus Uniska dan penyerahan berkas, di Jalan Adhyaksa Banjarmasin Utara.

Dari sebelas pemain tersebut, Delapan orang pemain kebanggaan Banua, diantaranya sang kapten Rizky Pora dengan nomor punggung 26, Dandi Maulana Abdulhak, Dona Saputra, Griya Andrean Akbar, Nazar Nurzaidin, Mohd. Rajiv Abizal, Mohd. Sandy Ferizal dan Mohd Nico Fadilah, mereka hadir untuk mengikuti proses pendaftaran.

Menager PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman melalui Tim Manejer U19 Barito Putera, Halikin yang mendamping para punggawa mengikuti proses pendaftaran mengatakan, manajemen peduli dengan pendidikan untuk masa depan skuad Barito Putera, sesuai arahan manager Hasnuryasdi Sulaiman.

“Yang utama ini dorongan dari manajemen, terus atas kehendak dan kemauan para pemainnya juga. Kita tawarkan ke pemain, siapa yang mau melanjutkan pendidikan. Selain itu, manajeman tengah menyiapkan pendidikan untuk U-16,” jelasnya kepada klikkalsel.com.

Sementara, Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin H Irhamni sangat mengapreasiasi dan menjadi kebanggaan, karena pilihan sejumlah pemain Barito Putera berkuliah di Uniska.

“Pemain Barito Putera kuliah di Uniska, artinya terangkat juga nama Uniska ini, pemain bola aja kuliah di Uniska, kan hebat,” ungkap rasa bangganya.

Selain itu, H Irhamni mengarahkan pemain untuk mengambil perkuliahan jalur ekstensi, agar tidak mengganggu proses belajar dan profesi sebagai pesepak bola.

“Nanti kita bicarakan, bahwa mahasiswa yang prestasi olahraganya bagus akan kita berikan dispensasi, ada kebijakan seperti itu,” pungkasnya (rizqon)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top