HST

Deklarasi Damai Menolak Unjuk Rasa Anarkis Duhadiri Unsur Forkopimda HST

BARABAI, Klikkalsel.com – Menyikapi situasi sering terjadinya unjuk rasa yang berujung anarkis, segenap elemen dan lapisan masyarakat bersama Forkopimda Hulu Sungai Tengah (HST), gelar deklarasi damai menolak unjuk rasa anarkis.

Hadir pada deklarasi damai, Bupati HST H A Chairansyah, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Ketua DPRD HST H Rahmadi, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf. Muh Ishak HB, S.I.P, M.I. Pol, Kajari HST Trimo, S.H, M.H,/mewakili,Ketua PN Barabai Eka Ratna, S.H, M.H , Ketua LSM Silet, ketua MUI Barabai atau yang diwakilkan, Ketua NU Barabai atau diwakilkan, Ketua SBPP, Ketua LSN Barabai serta ketua PMII Barabai melakukan Deklarasi cinta damai menolak unjuk rasa anarkis, bertempat di Lapangan Dwi Warna, Kamis (22/10/2020).

Bupati HST Chairansyah dalam kesempatannya mengatakan deklarasi ini diikuti berbagai elemen, kami Forkopimda dan segenap masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah menolak unjuk rasa anarkis dan mendukung langkah kinerja TNI-Polri untuk NKRI.

Sementara itu, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharudin juga mengatakan bahwa kita berkumpul di tempat ini dalam rangka menyatukan persepsi dengan menolak unjuk rasa anarkis.

“Mari bersama kita selalu menjaga situasi yang aman kondusif, sehingga diharapkan dengan situasi yang aman kita dapat menjalankan roda perekonomian yang lancar dan dapat bekerja dengan nyaman, dan betapa pentingnya menjaga situasi kamtibmas kondusif agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M Husaini, mengatakan, deklarasi damai dalam rangka menolak unjuk rasa anarkis di Kabupaten HST, dalam rangka merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten HST.

Tujuannya agar bersama sama ikut serta, menangkal berbagai macam hoaks yang bertujuan memecah belah masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam kesempatan tersebut segenap elemen masyarakat dan pemerintah yang hadir berkomitmen bersama untuk menolak segala bentuk aksi anarkisme dan vandalisme dalam setiap kegiatan aksi unjuk rasa.

Baca Juga : Buruh Minta Fasilitasi Bertemu Anggota DPR dan DPD Asal Kalsel

Serta bersama – sama mencegah penyebaran berita hoaks, provokasi dan berita yang mengandung isu SARA, serta berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah dan memutus penyebaran covid19 di Kabupaten HST.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top