Pendidikan

Dekan FKG Terima Kado Terindah di Dies Natalis 11

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Semarak peringatan Dies Natalis ke 11 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengangkat tema Atlantis (A tale of lit legacy of eleventh diesna dentistry ulm), Sabtu (3/10/2020).

Acara Dies Natalis ke 11 ini dihadiri Pejabat Kampus FKG, beserta perwakilan mahasiswa dan perwakilan organisasi yang terkait di Fakultas melalui daring, di gedung Teater Fakultas Kedokteran Banjarmasin, Jalan Veteran Sungai Bilu No.128, Melayu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Dekan FKG Dr. drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM yang menandakan Dies Natalis itu dibuka secara resmi.

Adapun yang disampaikan Dekan FKG, Maharani Laillyza Apriasari dalam masa pandemi Covid-19 agar pelaksanaan Dies Natalis ke 11 tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat dan tidak menghadirkan banyak pihak.

“Karena untuk menghindari resiko terjadi pembentukan klaster,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan perayaan walaupun dengan keterbatasan atau via daring dan baksos dengan menerapkan protokol kesehatan

Selain itu, menurutnya ada yang sangat membahagiakan pada Dies Natalis Ke 11 FKG ini, ia menerima kado terindah, yang mana mendapatkan gedung yang baru saja melakukan peletakan batu pertama.

Maharani selaku Dekan FKG menyampaikan, gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi yang memakai dana sebesar hampir Rp40 miliar untuk FKG berlokasi kayutangi yang diberikan pada (21/9/2020) lalu. Sehingga diperkirakan tahun depan sudah dapat difungsikan.

“Intinya walaupun dengan segala keterbatasan di masa pandemi, FKG ULM tetap merayakan ulang tahun ke 11 ini dengan meriah, tidak berbeda dari tahun tahun sebelumnya,” ucapnya.

Oleh karena itu Dekan FKG ini berkeingunan, selain Fakultas ini semakin maju, ia juga berharap akreditasi di FKG bisa meningkat. Ditambah produk yang dihasilkan dari penelitian yang dipatenkan FKG mengenai penggunaan ekstrak batang pisang muli saat ini sudah diproses untuk dijadikan henstenitezer

“On proses, dan saya harap mahasiswa tetap meningkatkan prestasi di berbagai bidang meski di kondisi seperti ini tidak menjadi halangan dan alasan,” harapnya.

Sementara, Ketua BEM FKG M Rifki Maulana menerangkan dengan menjunjung tema Atlantis (A tale of lit legacy of eleventh diesna dentistry ulm) pada Dies Natalis ke 11 ini harapannya bisa dilanjutkan di tahun tahun selanjutnya.

“Walaupun nanti kondisinya berbeda,” katanya.

Meskipun, diakuinya opening pada tahun ini berbeda, yang mana sebelum adanya pandemi pihaknya menyelenggarakan secara terbuka dan mengumpulkan banyak mahasiswa. Namun, di kesempatan ini kita batasi dan kita undang secara terbatas melalui perwakilan angkatan.

“Selebihnya daring,” tuturnya mahasiswa semester 7 ini

Dengan demikian harapannya bisa tetap memberikan hiporia mengenai perayaan ini kepada mahasiswa dan masyarakat serta semoga kedepannya FKG bisa menjadi lebih baik lagi.

Adapun keterangan rangkaian kegiatan yang disampaikan mengenai pelaksana Dies Natalis pada kali ini, diketuai oleh Ilham Ramadhan, mahasiswa semester 7 FKG ULM, kegiatan di tahun ini diselenggarakan mulai dari kegiatan baksos yang disiasati dengan lokasi panitia yang berada di daerahnya, sehingga tidak memaksa panitia di luar daerah harus ke Banjarmasin.

Baksos tersebut berupa pembagian sembako, uang tunai yang diberikan ke panti asuhan serta paman becak dan alat pelindung diri (APD) yang mana diserahkan ke puskesmas pada 11 daerah yang terbagi di dua provinsi.

“Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan tersebut diharap bisa membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di bidang ekonomi dan kesehatan.

Ditambah dua lomba yang sudah dikerjakan yaitu lomba Tik Tok antar mahasiswa fakultas dan foto lingkungan kampus yang diumumkan pada saat pembukaan tadi.

Kemudian kedepannya yang masih dalam rangkaian dan suasana Dies Natalis ke 11 ini, Bem FKG akan menyelenggarakan lomba E-sport Mobile Legend, PUPG dan seminar kesehatan sebelum Closing Dies Natalis yang diagendakan di akhir November nanti.

“Closing Dies Natalis masih kami diskusikan, yang jelas berbeda dari tahun sebelumnya,” tutupnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top