Banjarmasin

Dari 160 Lebih Perusahaan, Baru 40 yang Menyerahkan Laporan CSR

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Forum Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan penghargaan kepada 100 perusahaan yang telah mengeluarkan dana CSR untuk kota Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan CSR yang dilakukan di Aula Kantor PDAM tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

H Ibnu Sina mengatakan, tahun ini pihaknya memberikan CSR Award untuk tingkat kota Banjarmasin dengan kegiatan yang sangat sederhana.

“Meskipun secara sederhana, tetapi yang paling penting itu, kami mengapresiasi kepada seluruh corporate yang sudah berpartisipasi dalam forum Banjarmasin CSR,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, hingga sampai saat ini ada sebanyak 160 lebih perusahaan yang terdaftar, namun saat ini baru ada sebanyak 40 perusahaan yang melaporkan.

“Sampai hari ini, Sabtu (12/9/2020) baru ada sebanyak 40 perusahaan yang menyerahkan laporan,” tuturnya.

Ibnu Sina pun mengatakan, di tahun ini, jumlah CSR mengalami penurunan yang sangat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu saya masih ingat itu angkanya, Rp18,5 miliar akumulasi seluruh CSR yang diserahkan oleh corporate kepada masyarakat dan juga kegiatan lainnya, sedangkan tahun ini hanya Rp13,5 miliar. Tetapi ini baru yang dilaporkan oleh 40 perusahaan itu dari total 160 lebih perusahaan yang terdaftar,” jelasnya.

Dalam penyerahan CSR Award ini, sedikitnya 100 perusahaan menerima penghargaan, dan membubuhi tanda tangan komitmen bersama di sebuah banner. (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top