Peristiwa & Hukum

Dapat Bisikan Gaib, Pemuda Desa Kapar Gantung Diri Hingga Tewas

TANJUNG, klikkalsel.com – Seorang pemuda berisial KH (23) warga Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong tewas gantung diri dalam sebuah gudang atau garasi sepeda motor rumahnya, pada Minggu, (21/3/2021).

Terkait hal itu, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori dalam hal ini melalui Kapolsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana, pihaknya bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tabalong sudah melakukan penyelidikan terkait kematian korban.

“Hasil penyelidikan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada diri korban. Saat ditemukan posisi korban tergantung pada sebuah tali nilon, dengan simpul hidup di atas kayu atap garasi rumahnya,” ujarnya. Senin, (22/3/2021).

Setelah dilakukan proses identifikasi, korban dibawa ke RSUD Badaruddin Kasim Tanjung untuk dilakukan visum et repertum.

“Untuk hasil pemeriksaan awal tim medis, korban meninggal dunia murni gantung diri dan tidak ditemukan tanda–tanda kekerasan fisik pada tubuh korban,” jelasnya.

Dari informasi keluarga, bahwa korban sebelumnya beraktifitas seperti biasa, namun dalam 4 bulan terakhir ini korban mengalami gangguan mental seperti seolah-olah mendapat bisikan ghoib.

Dampaknya korban merasa dirinya dikucilkan serta merasa dimarahi oleh orang lain hingga korban selalu mengurung diri di dalam rumah.

Sebelum kejadian, korban juga sempat melakukan pemukulan terhadap kakak kandungnya inisial AMT sehingga mendapatkan perawatan di RSPT Tanjung.

“Korban sendiri sempat dilakukan pencarian dan akhirnya ditemukan pihak keluarga tewas menggunakan sebuah tali nilon di garasi rumah dengan posisi tergantung,” tukasnya. (doni)

Editor : Akhmad

To Top