HSU

Dapat Bantuan Peralatan, Drumband HSU Target Tampil Baik di Ajang Porprov Ke-XI HSS

Dapat Bantuan Peralatan, Drumband HSU Target Tampil Baik di Ajang Porprov Ke-XI HSS

AMUNTAI, klikkalsel.com – Untuk meraih prestasi di bidang olahraga, peranan sarana atau peralatan sangat diperlukan, baik untuk digunakan saat berlatih ataupun saat bertanding. Seperti dalam cabang olahraga (Cabor) Drumband, dimana peranan peralatan sangatlah penting selain sumber daya manusia atau atletnya.

Berdasarkan hal tersebut, tim pelatih Drum Corps Hulu Sungai Utara (DC HSU) telah menerima bantuan peralatan baru berupa vibraphone dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, di GOR Pangeran Suryanata, Amuntai.

Pelatih DC HSU, Dodi Permana, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSU dan seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten HSU atas kepedulian dalam pembinaan Cabor di daerah HSU.

“Kami bertekad akan memberikan prestasi yang terbaik dalam semua event, terutama di event Porprov XI yang akan datang,” tegasnya. Selasa, (16/2/2021).

Tim drumband yang dilatihnya pada Porprov X di Kabupaten Tabalong, sebutnya, tim putra mendapatkan medali perak pada LKKB jarak 4 km dan tim putri mendapatkan medali perunggu pada LKBB jarak 2 km.

Drumband HSU juga torehkan prestasi di level provinsi, seperti dalam kejuaraan tertutup Paman Birin Cup 2018 di Banjarmasin meraih perak LKKB putra jarak 8 Km dan tim putri raih perak LKKB jarak 6 Km, serta LKKB campuran jarak 8 Km meraih medali perak.

“Di tahun 2019 kami juga berhasil mendapatkan juara 2 parade budaya dan juara 2 lomba unjuk gelar yang keduanya itu dalam event kejuaraan terbuka Paman Birin cup 2019. Serta di tahun 2020 kemarin tim kami juga meraih juara 2 PVMS 2020 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PB PDBI Pusat,” tukasnya. (doni)

Editor : Abadi

To Top