Banjarmasin

Danrem 101 Antasari dan Dandim 1007 Banjarmasin Tinjau Ke Lapangan Penerapan Protokol Kesehatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin, dilanjutkan dengan Tanggap Darurat Pasca PSBB, protokol kesehatan menjadi SOP dalam pelaksanaan di Banjarmasin.
Guna memastikan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan, Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Firmansyah bersama dengan Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul meninjau langsung ke lapangan.
Sementara itu dengan berakhirnya PSBB membuat sejumlah pengelola restoran bersyukur, pasalnya mereka sudah mampu membuka kembali tempat usaha mereka, tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.
Baca Juga : Polsek Daha Selatan Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Anggota Tewas
Owner dari Restoran Lima Rasa, Ria Muliya menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur karena telah bisa kembali bekerja seperti biasa meskipun menurutnya protokol kesehatan harus tetap dijalankan.
“Kami akan menerapkan aturan yang ada, kami juga berharap dengan keterbatasan ini para pelanggan kami bisa memakluminya, karena mulai saat ini kami akan menerapkan protokol kesehatan di tempat kami,” ujarnya.
Sementara itu, Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Firmansyah, usai tinjauannya di Ramayana Pasar Sentra Antasari menyampaikan bahwa peninjauan kelapangan yang dilakuakan kali ini sengaja dilaksanakan, karena diketahui PSBB di Banjarmasin tidak lagi dilanjutkan, dan sekarang sudah mulai menerapkan tanggap darurat pasca PSBB.
“Banjarmasin tidak lagi melanjutkan PSBB, tapi masyarakat tidak boleh mengartikan kita sudah bebas atau kita sudah selesai. Kita harus menyadari bersama virus ini masih ada diantara kita sehingga untuk menyikapinya hanya satu, yakni mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.
Hasil tinjauan kelapangan ini ia ingin mengingatkan kembali kepada para pengelola pasar, pengelola rumah makan, pedagang ataupun pembeli agar terus mematuhi aturan dari protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
“kalau kita bisa melaksanakan ini, kita pasti bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tuturnya.
Dari hasil peninjauan tersebut beberapa fasilitas di kawasan Pasar Sentra Antasari dan Ramayana masih ada yang perlu di tingkatkan lagi, meskipu dari hasil rapat sebelumnya sudah mulai diterapkan.
“Disini sudah dilaksanakan apa yang menjadi aturannya, kami hanya mengingatkan kembali hal-hal yang kecil seperti menggunakan Hand Sanitizer, menggunakna masker dan mencuci tangan. Tapi kami juga meminta kapada para pedagang untuk menyiapkan juga Hand Sanitizer di setiap lapak dagangannya,” pungkasnya.(fachrul)
Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top