Dandim Banjarmasin Gelar “Open Garage”

Komandan Kodim (Kodim 1007) Banjarmasin, Letkol Nopid Arif saat memberikan ketarangan pers kepada wartawan.(foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Komandan Kodim (Kodim) 1007/ Banjarmasin, Letkol Nopid Arif memiliki cara tersendiri untuk membuat rileks para prajuritnya.

Mantan Danyonif Raider 514 Kostrad ini menggelar olahraga bersama prajurit yang juga disinergikan dengan silaturahmi dengan awak media bertema “Open Garage”, Selasa (12/2/2019).

“Biar gak tegang, sebentar lagi kita menghadapi Pemilu, jadi biar prajurit ini segar dan fresh kembali,” ujarnya.

Disaat bersamaan Dandim juga menerima awak media di garasi Kodim yang disulap menjadi tempat makan bagi wartawan dan prajurit usai berolah raga.

Dalam suasana penuh keakraban tersebut Dandim meminta masukan dari para wartawan demi menunjang tugas-tugas Kodim 1007/Banjarmasin.

Diungkapkan Dandim banyak kegiatan nantinya akan digelar guna menyambut HUT HUT Kodim Banjarmasin ke 57 yang nanti puncaknya pada tanggal 12 Maret 2019 mendatang.

“Nanti ada lomba basket antar SMA, kontes modifikasi mobil, body Kontes, Gowes Babarasih dan puncaknya nanti kita akan gelar syukuran di Makodim,” ujarnya.

Diusianya yang lebih dari setengah abad ini Dandim berharap Kodim 1007/ Banjarmasin mengharapakan cinta dari rakyat karena menurutnya rakyat merupakan ibu kandung dari TNI.

“TNI itu dari rakyat dan rakyat sendiri adalah ibu kandung TNI. TNI bukan institusi penting tapi institusi yang selalu ada bila diperlukan oleh rakyat,” pungkasnya. (david)

Editor : Farid