Minggu, Oktober 17, 2021

Dana Rp20 Miliar Disiapkan Pemkab Tabalong untuk Penanganan Covid-19

TANJUNG, klikkalsel.com – Menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah, Pemerintah Kabupaten Tabalong kucurkan dana hingga Rp20 Milyar untuk pencegahannya.
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, dana yang diambil dari pos APBD tak terduga tahun anggaran 2019 itu akan diarahkan untuk penanganan di bidang kesehatan.
“Diantaranya pengoperasian kembali Rumah Sakit Umum Tanjung sebagai pusat penanganan wabah Corona serta perekrutan tenaga medis khusus wabah ini,” kata Anang.
Selain itu, dana tersebut juga untuk penanganan dampak ekonomi dan pengamanan sosial selama wabah virus corona.
“Seperti bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu, untuk kebutuhannya sampai bulan Juni atau Oktober tergantung dampak ekonomi dan sosial daripada virus Corona ini,” jelas Anang.
Anang menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan menambah kembali anggaran penanganan Covid-19 dengan mengambil sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp64 miliar yang tidak sempat dipakai sebab dihentikan sementara oleh pemerintah pusat akibat pandemi virus corona ini.
“DAK kita tersisa 64 miliar yang tidak sempat kita lelang, dan ini kami usulkan kembali ke pemerintah pusat agar bisa dimanfaatkan untuk pencegahan Covid-19 di Tabalong,” pungkasnya. (arif)
Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan